Selasa, 13 April 2010

Sebenernya apa yang terjadi dengan Bumi kita ?

Hey ! Selamat datang di blog kitaaa ^_^ . Di blog ini, kita bakalan bahas yang namanya Daur Ulang atao bahasa kerennya Recycle. Kita bakalan ngebahas daur ulang sampah organik.

Daur ulang sendiri adalah salah satu upaya go green. Go green sendiri tercipta karena ada global warming. Hmm, global warming ? Udah ngga asing kaan sama kata itu ? Kalo ngga pernah denger, hmmm, katrok :P. Tapi, karena kami baik hati dan suka menolong dan rajin menabung dan selalu ceria setiap saat jadi kita bakalan njelasin ke kalian apa itu global warming.

Global warming adalah proses peningkatan suhu rata-rata atmosfer bumi yang disebabin sama efek rumah kaca. Kalo efek rumah kaca ituuu yaaaa proses pemanasan suatu benda langit yang disebabin sama keadaan atmosfernya.

Global warming juga menyebabkan banyaaaak akibat yang sama sekali tidak menyenangkan :’(. Kayaaak kita jadi ngerasa lebih kepanasan, trus musim di Bumi jadi ngga karuan, trus dalam jangka panjang bakalan ada pulau-pulau yang ilang *ngga bisa bayangin akuuu*. Tapi, inget dooong kalo kita bisa nyegah global warming dengan go green.

Beberapa contoh go green itu kayak menanam pohon. Menanam pohon itu udah ada programnya lho, namanya One Man One Tree. Trus kita juga bisa daur ulang, melakukan penataan kota, make bahan bakar bio energy, ngurangin penggunaan Freon pada alat-alat elektronik, membuat taman kota, dan masih banyak lagi.

So, tunggu apa lagi ? Let’s save our earth ! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar